Sabtu, 26 November 2011

ELF4 DIARIES part eight


author : @adhweet
cast : ELF4 : Park Seoyeon, Kim Youngra, Lee Taehee, Hwang Yoonrin (all this character are OCs)
All members of Super Junior (esp. Donghae, Leeteuk)

Much appreciated if you would leave comments ^^




***


"Bukankah tadi kau bilang kau ada latihan basket hari ini ?" Tanya Seoyeon pada Donghae
"Iya, tapi aku pulang dulu karena aku lupa membawa sepatuku."
"Aah kau masih suka pelupa rupanya. Haha..."
"OMO !!! APA INI ?!" Seru Yoonrin saat melihat ke majalah dinding di lorong

Mendengar seruan Yoonrin, semua langsung berebut melihat ke arah majalah dinding termasuk Seoyeon dan Donghae. Ada sebuah poster, dan poster itu berisikan pemberitahuan bahwa tiga bulan lagi akan diadakan drama musikal di sekolah untuk acara pesta ulang tahun sekolah. Dan di poster itu juga diberitahukan bahwa pemerannya berasal dari sekolah kami dan akan diadakan casting satu minggu lagi. Judul dari drama tersebut adalah 'Sleeping Beauty' yang diadaptasi dari cerita dari judul yang sama.
"Waah akan ada casting ! Aku ikut !" Kata yeoja yang ada di sebelah Seoyeon,sepertinya adik kelas
"Aku juga ikut ! Aku akan berusaha mendapatkan peran utama !" Kata teman yeoja tadi
"Tidak bisa begitu, pasti aku yang akan mendapatkan peran utama. Haha..."

Semuanya tampak tertarik dengan pengumuman itu. Dan sudah pasti satu sekolah akan ikut casting dan memperebutkan peran utama. Memang siapa yang tidak ingin menjadi peran utama ? Donghae pun memasang wajah tertarik karena ia tersenyum lebar sambil melihat poster itu. Sementara Seoyeon, masih dengan wajah biasanya.
"Aku mau ikut." Kata Donghae pelan
"Ikut saja siapa tahu kau lolos." Balas Seoyeon
"Kau juga ikut." Kata Donghae tersenyum
"Apa ?! Tidak-tidak, aku tidak tertarik pada hal seperti ini."
"Ayolaah... Kau ini sesekali harus merasakan pengalaman berdiri di atas panggung. Setidaknya hanya kali ini saja." Rayu Donghae
"Kalian ikut ?" Tanya Seoyeon pada tiga temannya
"Ne !" Jawab Yoonrin dan Taehee dengan cepat
"Kesempatan begini mana mungkin dilewatkan." Kata Youngra
"Ooh..."
"Ya Seoyeon, kau ikut saja." Usul Yoonrin
"Mwo ?! Shiroh ! Aku tidak mau ikut yang begini-begini !" Kata Seoyeon
"Ayolaah... Teman-temanmu juga bilang kau harus ikut." Rayu Donghae lagi
"Shiroh !"

***
Seoyeon's POV

Seminggu kemudian...

Tidak bisa kupercaya aku ada di tempat ini. Ada banyak sekali namja dan yeoja yang sedang berjalan mondar-mandir membawa kertas dan berkomat-kamit sendiri. Aku mengikuti casting ini. Sungguh aku sendiri tidak percaya aku bisa berdiri di tempat ini. Kulihat ketiga temanku sedang menghafalkan naskah sambil memperagakan gaya yang harus dipakai nanti saat casting. Ah aku tidak banyak berharap untuk lolos, karena aku disini hanya untuk memenuhi permintaan ketiga temanku, Donghae dan Sang Ri-seonsaengnim, wali kelasku.
"Yang penting aku ikut casting ini dulu, masalah lolos atau tidak lolos aku tidak peduli." Pikirku dalam hati

Aku duduk lalu mulai membaca naskah yang ada di tanganku. Jujur saja aku baru membaca naskah itu hari ini, padahal naskah ini sudah diberikan dua hari yang lalu. Namun aku tidak tertarik sehingga aku malas untuk membacanya. Tapi lama kelamaan aku membacanya, aku larut dalam cerita itu. Ternyata ceritanya cukup bagus juga. Sebenarnya aku memang mudah larut dalam suatu cerita sih haha.

Nama Taehee dipanggil tepat setelah aku selesai membaca naskahnya. Sial ! Aku belum menentukan aku ingin memerankan tokoh siapa ataupun menghapal dialognya. Aku buru-buru mencari bagian penting yang tadi, dan aku menemukannya.
"Ini dia !!!" Seruku dalam hati

Aku menghapal dialog tersebut, untunglah kecepatan menghapalku itu lumayan sehingga aku bisa menghapal dialog itu dalam beberapa menit. Taehee selesai dan dia berjingkrak-jingkrak.
"Hai ! Aku lolos !!!" Serunya sambil melompat-lompat
"Jjinja ?! Aaah chukae, Unnie !" Kata Youngra segera menghampiri Taehee
"Peserta selanjutnya, dipersilahkan masuk." Kata seseorang di depan pintu audisi
"Youngra-ya, giliranmu tuh." Kata Yoonrin
"Ah ne. Doakan aku yaaa, Unnie !" Kata Youngra
"Youngra FIGHTING !!!" Seru Yoonrin smabil mengepalkan tangannya

Youngra masuk ke dalam ruang audisi. Taehee dan Yoonrin bercakap-cakap.
"Ya, Taehee-ssi, tadi di dalam kau melakukan apa saja ?" Tanya Yoonrin
"Masuk, menyapa jurinya lalu mengucapkan dialog-ku." Kata Taehee
"Aah enak sekali kau lolos. Doakan aku ya."
"Pastilah itu, Leadernim !" Kata Taehee mengacungkan jempolnya
"Ya ya, Taehee-ssi." Bisik Min Ji
"Mwo ? Waeyo, Min Ji-ssi ?"
"Ajarkan aku cara membaca dialog ini dong."
"Loh, Min Ji-ssi ? Kau ikut audisi ??" Tanya Yoonrin
"Ne, soalnya aku mau lolos dan menghabiskan waktu bersama Siwon-ssi." Kata Min Ji sambil malu-malu
"Aish, Siwon-oppa milikku." Jawab Yoonrin

Pintu ruang audisi terbuka. Youngra melompat. Satu dua dan tiga, dia menjerit.
"Waaaaaah !" Teriak Youngra
"Waeyo waeyo, Youngra ?!!" Tanya Yoonrin panik
"Aku... AKU LOLOS !" Seru Youngra sambil memeluk Yoonrin
"Aaah chukae, Youngra ! Chukae !" Kata Taehee ikut memeluk Yoonrin dan Youngra
 
Aku hanya melihat ketiga temanku berpelukan di tengah ruang tunggu dan diperhatikan oleh orang-orang sekitar. Sementara aku duduk di pinggir ruangan sambil menyilangkan kedua tangan di depan dada.
"Aish mereka sadar tidak sih kalau mereka diperhatikan ?" Kataku pelan
"Peserta selanjutnya." Kata penjaga pintu itu lagi
"Omo ! Giliranku ! Doakan aku !" Kata Yoonrin
"Unnie, hwaiting !!!" Kata Youngra sambil mengepalkan tangan seperti yang tadi dilakukan Yoonrin

Ah sial sebentar lagi giliranku. Setelah Yoonrin masuk ruang audisi, Taehee dan Youngra bersamaan mencari-cari aku di ruangan itu. Mereka celingukan kanan dan kiri, lalu mendapatiku duduk di pinggir ruangan dengan tampang jutekku. Kemudian mereka langsung menghampiriku.
"Yeonnie ! Sebentar lagi giliranmu loh." Kata Youngra duduk di sebelahku
"Sudah hapal ?" Tanya Taehee
"Ne." Jawabku singkat

Sebenarnya aku sedang konsentrasi, makanya aku bersikap dingin pada kedua sahabatku ini. Aku tidak mau tiba-tiba blank di dalam sana. Sepertinya kedua sahabatku ini mengerti dan akhirnya mereka hanya diam saja melihatku. Kami bertiga diam seketika sampai pintu ruang audisi terbuka. Yoonrin keluar dengan senyum diwajahnya, diikuti dengan acungan jempolnya.
"Waaaah asyiiik, Yoonrin lolos !!!" Seru Taehee sambil bangkit
"Ne ! Hahaha puas sekali aku !" Kata Yoonrin menghampiri kami bertiga
"Chukae untuk kalian bertiga." Kataku singkat
"Ya, Seoyeon-ssi, bersemangat sedikit kenapa sih ? Wajahmu itu suram sekali." Kata Yoonrin
"Sial." Keluhku
"Peserta berikutnya, harap segera memasuki ruangan."
"Yeonnie, fighting !" Kata Youngra mencoba menyemangatiku
"Ne."

Aku ragu-ragu ingin memasuki ruangan audisi ituatau tidak. Aku merasa tidak siap dan lagi aku kan memang tidak berniat untuk ikut audisi begini. Kalau tidak karena mereka, pasti aku sudah pulang kerumah. Saat aku ditengah perjalananku, Donghae muncul di hadapannya dengan sliding-nya.
"So, kamu akhirnya mau diaudisi yaa ?" Kata Donghae
"Seo ? Ya, sejak kapan kau jadi memanggilku dengan nama Seo ?" Tanyaku
"Aah, kau ini payah sekali. Aku tadi bilang so, bukan Seo. Atau kau mau aku memanggilmu dengan Seo saja ?" Kata Donghae sambil meledek
"A-anhiyo." Kataku malu karena ternyata aku salah dengar
"Gugup ya ?" Tanyanya lembut sambil memegang kepalaku dengan tangan kanannya
"Anh- ah err maksudku sedikit." Kataku yang tadinya ingin berbohong agar terlihat tegar olehnya namun tidak jadi karena entah kenapa dari dulu  aku tidak bisa berbohong padanya
"Haha... Seoyeon-ku gugup ternyata."
"SEOYEON SIA-" seruku dengan nada tinggi namun aku langsung menepuk bibirku, hampir saja aku lupa dengan status palsu itu
"Kau hampir menghancurkan segalanya." Bisik Donghae
"Mian, itu sudah otomatis." Balasku
"Peserta selanjutnya harap cepat." Kata penjaga pintu ruang audisi itu
"Seoyeon hwaiting !" Kata Donghae melepas tangannya dari kepalaku lalu mengepalkan tangannya seperti yang dilakukan Yoonrin dan Youngra tadi

Aku tersenyum. Mereka ini masih seperti anak kecil saja, pikirku. Tapi syukurlah, berkat Donghae aku jadi bisa merilekskan otakku sejenak. Aku yang tadinya ragu pun lalu masuk ke ruangan itu. Begitu aku berdiri di depan para juri, aku merasa seperti pikiranku melayang. Sial pikiranku blank !!! Aku mencoba tersenyum pada tiga juri yang duduk di depanku. Ottokhe ???
"Siapa namamu ?" Tanya juri yang duduk paling kanan
"Park Seoyeon imnida." Kataku sambil membungkuk sedikit
"Oke, sekarang kau bisa mulai." Kata juri yang duduk di tengah, seorang yeoja

Aku mencoba berpikir cepat, mencoba mengingat bagian yang tadi kuhapal. Aah ayolah otakku bekerjalah dengan baik. Aku memejamkan mataku sesaat lalu saat aku sudah mengingatnya aku membuka mataku lalu aku berakting semampuku. Ah masa bodoh juri ini mau berkata apa, yang penting aku ikut audisi. Kalau aku lolos, aah pasti waktu luangku makin berkurang dan waktuku untuk browsing dan menonton video di youtube pasti berkurang.
"Aktingmu tadi cukup baik. Tapi pengucapan dialogmu... buruk." Kata juri yeoja yang duduk di tengah itu, ah sakit sekali dibilang buruk, gunakan bahasa yang halus dong
"Ah eh, cwesonghamnida." Kataku sambil sedikit membungkuk lagi
"Tapi kurasa kau bisa memainkan sebuah peran di drama musikal ini." Kata juri yang ada di sebelah kiri, seorang namja
"Arasseo, kau lolos." Kata juri yang paling kanan
"Jeongmalyo ??!" Seruku tidak percaya
"Ne. Kau bisa keluar ruangan sekarang." Kata juri yang di tengah

Aku memutar lalu berjalan keluar dari ruangan itu. Aku memasang senyum terpaksa, karena tahu aku lolos padahal aku tidak berharap lolos. Aah bagaimana dengan waktu luangku dengan youtube ??? Aku membuka pintu itu dan kulihat penjaga pintu tadi masih setia berdiri di tempatnya. Namja ini hebat juga bisa berdiri disitu dalam waktu yang lama. Lalu di sudut ruangan aku melihat tiga sahabatku yang sepertinya belum menyadari keberadaanku. Aku melangkah maju dan tiba-tiba semuanya menjadi gelap.
"Hayoo... Tebak aku !" Kata seorang namja
"Donghae..." Jawabku tenang, aku hapal sekali dengan tangan Donghae yang menutup kedua mataku
"Aah kau tidak asyik. Kenapa kau cepat sekali menebaknya ?" Kata Donghae melepaskan tangannya dari mataku
"Maumu ?" Tanyaku
"Mauku kau tidak tahu kalau itu aku."
"Tapi itu sudah pasti kau. Makanya aku bisa menebak dengan cepat."
"Setidaknya berpura-puralah kau tidak tahu sebentar." Kata Donghae sambil senyum
"Ck..." Decakku yang diikuti dengan poniku yang terbang karena kutiup
"Tadi siapa yang meloloskanmu ?" Tanya Donghae
"Juri yang paling kanan." Jawabku mencoba mengingat-ingat
"Ooh berarti sama denganku hahaha.”
“Memang kau sudah audisi ? Kapan ?” tanyaku polos
“Aku datang pertama loh, makanya aku lolos pertama.”
 “YEONNIE, CHUKKAE !!!” jerit Youngra
“Wah kau bisa akting juga ternyata ? “ kata Taehee
“Sialan kau, meledekku yaa ?” kataku sambil menyentil dahi Taehee
“Ah omong-omong, chukkae yaa, Eternal Leader.” Kata Yoonrin
“Ck, kau Leadernya tahu.” Ucapku
“Mwo ? Tidak lihat wajahku yang masih imut-imut seperti Yesung-ssi ini ?” kata Yoonrin sambil menopang dagunya dengan tangannya lalu mengedip-ngedipkan matanya dengan cepat
“Bisakah kau berhenti melakukan itu ?” kataku menutup mataku dengan kedua mataku dengan tangan
“Ah, Donghae-ssi, apakah Shindong-oppa lolos ?” tanya Taehee
“Ne, tentu saja dia lolos. Aktingnya itu tidak perlu diragukan lagi.” Jelas Donghae
“Jeongmalyo ? Waah aku ingin lihat.”
“Whoaa, fans Shindong-hyung ternyata lumayan juga.” Kata Donghae
“Lumayan apa ?”
“Lumayan banyak. Hahaha.”

0 komentar:

Posting Komentar