Minggu, 20 Oktober 2013

INFINITE One Great Step in Jakarta (My Experience)

Another experience....
August 31th 2013.......
Di MEIS lagi...
tapi kali ini untuk INFINITE hehehe




Yap, karena gue ter Infinitized, jadi gue sekarang fans Infinite juga dehh

Kim Sunggyu itu ahhh sudahlah sudah dia terlalu bling bling.
Sebenernya sejak MuBank sih (walau gue nggak nonton Music Bank 9 Maret 2013) gue mulai kepo sama Infinite... Sebenernya sih udah tau dari jaman Be Mine cuma ya sekilas lewat aja hehe
Dan gue ngeliatin MV nya, dan sampai detik ini nihhh gue masih love struck sama 60 seconds nya Kim Sunggyu (Sunggyu kau racun buatku). terbukti dengan playlist gue setiap hari pasti dengerin 60 sec minimal sekali. Bahkan saat penulisan posting ini gue dengerin 60 sec direpeat...

Nahhh kebetulan saat gue masih proses jadi Inspirit, dapet kabar kalo Infinite bakal kesini dalam rangka World Tour Concerts mereka...

OMG !
Awalnya galau biasa tapi yeahhh lama-lama galau mendalam..
Gue tuh bertekad kalo gue bakalan ngeluarin duit konser cuma buat artis SM Ent, jadi gue agak ragu juga mau nonton atau enggak.
Semenjak gue balik ke Jakarta setelah pulang kampung dan dapet berita dari kakak gue kalau Woollim Ent sama SM C & C merger (Aslinya udah berita beberapa hari lalu tapi yah namanya pulkam, gue melupakan dunia fangirling) disitulah gue bertekad. Gue harus nonton!

Akhirnya gue usaha disitu.Nonton konser tapi gratis.

Apalagi kalau bukan ikut kuis...
Hampir semua kuis gue jabanin, tapi apa dikata, Allah SWT belum mengabulkan doaku memenangkan tiket-tiket tersebut :""
Galau again...
And then gue makin galau saat Infinite datang kesini hari Kamis malam.. ngeliatin foto arrival mereka di Soetta... UGH !!

Tibalah hari H...

gue keep in touch sama temennya si Bos, namanya Agustin.. Udah lama sebenernya kami kaya mau janjian mau nonton bareng tapi masih ragu gitu lohh..
Dia kerja. Dia bilang dia mau jalan sama someone kalo toh ternyata kami nggak jadi nonton. Jadi deadline ngasih kabar jam 11 siang..
Pas hari H itulah penentuan. Nonton atau Nggak Nonton?
Dan disitulah gue memberanikan seluruh sel di tubuh gue untuk minta ijin untuk nonton konser lagi. dan hasilnya ALHAMDULILLAH hehehe
Akhirnya saat itu juga gue bilang ke Gustin bahwa hari itu KITA KETEMU INFINITE !!!

Hari itu juga sebenernya gue ada kondangan di BSD.. Jadilah gue kondangan sambil numpang mengisi perut untuk perbekalan nanti malam.
Setelah kondangan lalu kami sekeluarga (Kakak dan Ortu) cuss langsung ke Ancol buat nganter gue..
Gue sih udah siapin segalanya, baju ganti, sepatu and dompet. (Yakali gue mau pake one piece panjang mirip gamis plus sepatu heels 7cm untuk nonton konser)
Persiapan paling simple gue saat konser. Karena yeah gue belom punya Infinite stuffs. Akhirnya tekad aja disana beli lightstick..
Di perjalanan gue ngontek sang c-a-l-o kenalannya Oppa kenalan gue. Tawar menawar pun terjadi di sms... Setelah deal yaudah dia bilang dia tunggu disana...

Jam 4 lewat si Gustin udah ada di MEIS sementara gue masih stuck di tol.. Akhirnya gue suruh dia tunggu aja...
Jam 5 lewat 15 menit sore gue baru sampai di Pintu Karnaval.
Please ini show paling dadakan yang pernah gue datengin.
Gate itu dibuka jam 6 sore sementara gue dateng 45 menit sebelumnya..
Akhirnya ketemu lah sang pembawa tiket, terus untung c-a-l-o-nya mau nunggu gue untuk nunggu si Gustin karena gue belom ketemu sama Gustin.. Terus ketemu sama Gustin dan 3 orang lain bernama Diki,Riri dan Ayu (mereka 98 line)
Finally setelah deal lagi, kami bayar tiketnya... Syukurlah bisa dapat tiket lebih murah, hampir half price malah hehe.
Niatnya sih mau ke festival tapi sold out :/ hiksssss disitu sedih bangettt
Terus mulailah perjalanan mencari lightstick..
Dan bisa beli lightstick dengan harga 50 ribu itu udah bersyukur, tadinya mau minta turunin harga lagi sambil aegyo aegyo gitu tapi mengingat waktu buka gate okelahhhhh

Mulai ngantri..

Disini gue suka banget sistem antrinya tuh didalam...
Jadi nunggu didalam dan nggak diluar menggelepar di hamparan pasir pantai yang diatapi sinar matahari panas.. Antrinya juga nyaman dan banyak petugas yang ngebagi dalam beberapa kelompok jadi memudahkan untuk kami masuk ke dalam dan lebih rapi... Tapi sayang aja sih kurang koordinasi
Kami berlima sempat lari kesana kemari nyari gate masuk untuk tribune tengah, yang padahal sebenernya bisa masuk dari gate kanan ataupun kiri. Nanya ke petugas ini dijawab A, petugas itu jawab B akhirnya kami bolak balik dehh

Terus ya masuk deh kami.. Gate buka jam 6, sampai di tempat duduk setengah 7 an, show mulai jam 8.
Inspirits disuguhi MV-MV nya Infinite dan disitu pada nyanyi seua.
Gue dan Diki (Kami Woogyu shipper) jalan-jalan nyari hand banner berhubung kami belom dapet. Bolak balik udah kaya orang utusan fanbase ajadeh hahaha
Sebelum show mlai, diplay MV Destiny Ver A yang berisi Infinite dengan latar pesawat gitu yang releasenya didelay dan akhirnya Ver B nya yang release because of Asiana Airline incident at San Fransisco itu lahhh...
Sama MV Inconvenient Truth.
Disitu kocak karena member Infinite jadi byuntae alias pervert di MV itu wkwk
cek aja disini (credit to owner)





Show time !!!

Dimulai dengan Destiny mereka mulai.. disitu gue jejeritan lah bak fans gila...
Terus lanjut ke Paradise... Ampun Allahu Akbar !!! Jerit parah !
7 orang pake wife beater item terus joget joget depan lo !
Kim Sunggyu pake wife beater item makkkk! gue gila !!!
Terus pas Inception, gue suka banget lahhh keren dance pake kursi rotate gitu bahh...

Si Diki nggak berhenti-hentinya jerit nama Gyu sama Woo...dia disebelah gue lonjak-lonjak yang bikin fancam gue goyang hahaha
and then skip ke solo...
Sungjong dan Sungyeol nge-DJ sebelum akhirnya nyanyi lagu 1/3, Duo YaDong yang ngedance terus nyanyi Special Girl,
Kim Myungsoo dengan Love U Like U dan boneka putih yang dia pelukin (mau dong ehh jadi bonekanya)
Nam Woohyun dengan Beautiful dan dance aegyo nya di reff dan bunga yang dikasih ke fans
And last.....
Kim SUNGGYU dengan 60sec rearranged ver nya...
Kalau sebelumnya gue masih aaaa oooo aaaaaaa gitu, disini gue diem
TOTALLY CALM...
Keep calm and listen to Sunggyu lahhhh
Please suaranya, band nya, violins nya, Kim Sunggyu nya...Perfect

Okay karena disini gue bener-bener Out of Reach nya Infinite alias jauh banget dan nggak bakal sadar ada gue disitu, gue memutuskan untuk ngerekam alias fancam.
Untung aja security nya nggak melarang kami jadi yeah bebas fancams..
Banyak kok fancam gue, karena memang disini gue niat fancam nya...
bisa cek di channel gue
gue kasih beberapa link disini, sisanya search sendiri hehe








Oh iya di One Great Step ini mereka nyanyiin Pelangi lohhh
Lucu gitu, pengucapannya benar dan nadanya juga bener...
si Uhyon demen banget deh itu nyanyi nya sampe berkali-kali nyanyi Pelangi pelangi.... padahal udah disuruh stop sama Hoya...
Disini gue suka Nothing's Over... pas bagian bridge nya
Hoya : I say Ho, You say Ya ! Ho?
I : YAAAA!!!
Hoya : Ho?
I : YAAA!!!
(bisa kalian denger suara antusias gue saat teriak YA di fancam Nothing's Over hahahaha)

Pas Still I Miss You, stage nya kaya SBS Gayo Daejun..
Lantai yang naik turun... layarnya dan efeknya keren lah dreamy like banget..
Pas Mom aigoo pada diem... gue juga suka banget lagu ini..

Gue suka banget band nya !
Pas BTD sama Comeback Again... Beuhh daebak!
The Chaser sama Be Mine juga wahhh
Gue suka konsep concert nya Infinite tuh pasti diiringi musik live band.

Oh Iya disini, Infinite 90% speaking english...
Ini world tour, jadi fans mereka pasti kan banyak dari luar Korea jadi mereka efforts pake bahasa inggris walaupun sebagian masih hapalan dan sebagian masih contekan di screen dibawah... but at least memang begitulah efforts nya.
Seperti kta @ronzzykevin , menghemat biaya translator juga sih hahaha

Actually, ini bukan k-oncert yang skala besar.. Infinite memang udah skala besar dan fansnya banyak, tapi entah kenapa MEIS sepi..
Mungkin karena Infinite belum sebesar A list kpop group lainnya, dan keberadaan Infinite juga nggak seperti keberadaan Super Junior.
Tapi disitulah hebatnya. Walau belum memenuhi MEIS tapi lightstick kuning atau pearl metal gold cukup untuk bikin MEIS heboh warna kuning.
Dan gue tau walaupun nggak muncul semua Inspirit karena memang pasca Lebaran dan pengeluaran banyak jadi punya kendala uang karena memang ini agak dadakan juga sih...
Dan disitu jadi khusyuk gitu loh, Infinite bener-bener yang nonton Inspirit yang udah nunggu mereka kesini sekian lama untuk solo concert nya mereka..Sama media laaah dan Inspirit baru berusia beberapa bulan macem gue hahaha... Well at least gue Inspirit baru tapi gue udah tau lumayan mendalam tentang Infinite hehehehe.

After concert, pegelll,...
Walaupun kami dapet seating section tapi karena para Inspirit di VIP section kurang puas atau greedy atau apalah mereka pada berdiri, bikin kami yang dibelakang nggak keliatan stage so kami jadinya berdiri diatas bangku (lepas sepatu of course, ngga mau ngerusak fasilitas umum kan)
Memang sih, kalau dimana-mana pasti Festival lah yang paling hoki tapi Festival juga paling hebat perjuangannya..
Nantilah gue bikin concert guide kalo inget ya, ini bukan janji hahahaha


so time for pics !


inilah kami berlima.... (from left to right) Gustin, me, Diki, Riri dan Ayu

satu-satunya foto yang menurut gue bagus karena gue disini memang sibuk video daripada foto

ini foto hasil jepretan si Ayu via whatsapp, lol Gyu kamu kenapa merah gitu kulitnya,tapi senyumnya priceless lahhh (diambil dari side screen)

Myung mending aku gantiin bonekanya ya?

inilahh daerah tribune tengah (after concert)

selca sama Riri sama Gustin

selca nya WooGyu shipper XD

ini after concert, sebagian udah pulang tapi tetep aja kurang rame :(

overall stage

this is me...don't mind that black guy.. sadar nggak sih ini kemeja sama kaya kemeja biru yang gue pake buat SuShow 5?

selca sama Ayu (doi doyan B1A4 juga hahaha)

after concert (selca mulu lo dhit-_-)

permodalan gue buat nonton OGS ini hehe


Pokoknya kerennn !!!!!!!!!!

2 komentar:

krisan kharis mengatakan...

eaaa inpinit maniaaa~

Adhita Putri mengatakan...

weyyyy hahahaha tumben elu on disini wkwk

Posting Komentar