Kamis, 02 Desember 2010

vampire knight

mau postiiiing tentang vampire knight niiiiiiiiihhh.
sumoah bagi lo yang cinta sama vampire dan cinta segitiga, harus baca komik ini.
cerita cinta segitiga disini bener-bener complicated banget. bahkan lo nggak akan bisa nebak siapa yang bakal dipilih si cewek.

ini sedikit informasi tentang komik ini yaa :
Pengarang : Matsuri Hino
Judul : Vampire Knight / Vanpaia Naito
Tokoh Utama : Yuuki Cross / Yuuki Kuran, Zero Kiryuu, Kaname Kuran
Status : On going

cerita singkatnya :
Yuuki nggak ingat masa lalunya sewaktu kecil seperti apa. Selama dia hidup, dia selalu bertanya,siapa dirinya ? Bagaimana masa kecilnya ? dan yang paling penting, Siapa orangtuanya ?
Yuuki hanya ingat saat dia ada di tengah badai salju, dan tiba-tiba muncul vampir yang ingin meminum darahnya. Lalu dia diselamatkan sama Kaname Kuran,seorang vampir berdarah murni. Kaname membawa Yuuki ke Cross Gakuen,yaitu sekolah dimana ada dua sesi kelas. Disini, Yuuki diadopsi oleh kepala sekolah Cross Gakuen itu dan tumbuh dewasa. Tidak lama setelah Yuuki diadopsi, muncul Zero Kiryuu yang pada akhirnya juga diadopsi oleh kepala sekolah Cross Gakuen. Mereka berdua sama-sama bersekolah di Cross Gakuen itu.

Cross Gakuen sendiri adalah sekolah yang memiliki dua sesi kelas, yaitu Day Class dan Night Class. Di sekolah ini menyimpan rahasia yang sangat besar, yaitu mengenai keberadaan vampire yang menempati Night Class. Untuk menjaga keamanan di sekolah ini, Yuuki dan Zero diangkat menjadi Guardian karena hanya mereka berdualah siswa yang mengetahui tentang keberadaan vampire di sekolah itu.


Waktu berlalu, kemudian terungkap misteri bahwa Zero adalah calon vampire. Hal ini terjadi karena pada waktu kecil, keluarga Zero dibantai oleh Shizuka Hiou yang merupakan pure-blood vampire. Setelah membantai keluarga itu, Shizuka kemudian menggigit dan menghisap darah Zero,oleh karena itu Zero makin lama akan berubah menjadi vampire. Faktanya adalah, setiap manusia biasa yang digigit oleh pure-blood vampire akan berubah menjadi vampire juga. Yuuki yang mengetahui hal ini, bersedia menjadi makanan Zero. Sebenarnya, bersedia menjadi korban dan memberikan darah kepada vampire adalah hal yang sangat terlarang.Tetapi demi keselamatan Zero, Yuuki bersedia menerima dosa besar itu. Zero sangat menyayangi Yuuki,namun ia tidak mengatakannya karena tahu Yuuki sangat mengagumi dan menyukai Kaname.

Yuuki selama ini selalu mencari jati dirinya, sampai akhirnya dia kembali dapat mengingat segala tentang dirinya di waktu lampau. Ternyata, Yuuki adalah seorang pure-blood vampire yang dihilangkan ingatan dan kekuatannya sehingga ia menjadi manusia biasa. Hal inilah yang menyebabkan para vampire di Night Class tidak dapat mendeteksi Yuuki yang ternyata adalah vampire. Mengenai keluarga Yuuki, sebenarnya nama aslinnya adalah Yuuki Kuran. Yap, Kuran adalah nama marga Kaname juga dan merupakan nama marga yang sangat ditakuti oleh setiap keluarga vampire lain. Dan ternyata, Yuuki dan Kaname adalah saudara !

Kaname Kuran sebetulnya tahu semuanya,namun ia tidak mau Yuuki terluka. Kaname Kuran memendam perasaan yang sangat dalam pada Yuuki,meskipun Yuuki adalah saudaranya sendiri. Untuk vampire, pernikahan diantara saudara itu diperbolehkan untuk menjaga kemurnian darah vampire-nya.

Pertanyaannya adalah, bagaimana dengan Yuuki ? Walaupun di sepanjang alur cerita, diceritakan bahwa Yuuki sangat menyukai Kaname, tetapi ia sangat peduli kepada Zero bahkan ia rela menjadi makanan bagi Zero. Yeaah jawabannya akan ditemukan kalau cerita sudah tamat :p

ini sebagian gambarnya :

zero sebelah kiri, yuuki tengah dan kaname sebelah kanan


yuuki cross / yuuki kaname


zero kiryuu


kaname kuran


enjoy :D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

aku juga suka VK, ceritanya seru dan bikin pensaran, gambarnya juga bagus (y)... Like karya2nya matsuri hino pokoknya

Posting Komentar