Rabu, 21 Desember 2011

ELF4 DIARIES part ten


author : @adhweet
cast : ELF4 : Park Seoyeon, Kim Youngra, Lee Taehee, Hwang Yoonrin (all this character are OCs)
All members of Super Junior (esp. Donghae, Leeteuk)

Much appreciated if you would leave comments ^^



***



"Hahaha… cwesonghamnida. Aku hanya ingin mengetes seberapa penasarannya kalian. Ternyata kalian orangnya tidak sabaran yaa… Baiklah baiklah… Main cast nya adalah Lee Taehee, Kim Kibum, Lee Hyukjae, Kim Youngra, Choi Siwon, Park Seoyeon, Lee Minji, Hwang Gae In, Shin Donghee dan Lee Donghae." Kata Hyoyeon
"NAEGA ?!!!" Teriak Seoyeon tidak percaya
"Aku lolos !" Kata Gae In sambil mengepalkan tangannya
"Hyoyeon-ssi, apa tidak ada nama Yoonrin disitu ?" Tanya Youngra
"Hmm... Eobta. Yoonrin itu termasuk di grup side cast." Kata Hyoyeon sambil mengecek ulang daftarnya
"Aaah mianhae ! Namamu Hwang Yoonrin ?" Tanya Hyoyeon
"Ne..." Jawab Yoonrin pasrah
"Aah mianhae, namamu masuk dalam grup main cast."
"YEAAAAYYY !!!" Jerit Youngra lalu memeluk Yoonrin
"Aah aku lolos ?" Kata Yoonrin tidak percaya sambil menunjukkan jari telunjuknya ke hidungnya
"Ah kalian sekarang sudah tahu kan ? Sekarang grup main cast ke sebelah kanan dan grup side cast ke sebelah kiri." Kata Hyoyeon

Para trainee lantas memisahkan diri mereka sesuai dengan yang diperintahkan oleh Hyoyeon. Seoyeon yang masih belum percaya hanya menuruti saja perintah Hyoyeon. Donghae berjalan lalu berhenti di sebelah Seoyeon.
"Waah akan ada banyak waktu untuk kita berdua kalau kita ada dalam satu grup begini." Kata Donghae

Seoyeon hanya diam saja.
"Seoyeon-ah ?" Panggil Donghae
"Ah ne ?" Tanya Seoyeon setelah sadar dari pikirannya
"Kau memikirkan apa ?" Tanya Donghae
"Aku hanya heran, kenapa aku bisa masuk dalam grup ini ?" Tanya Seoyeon sambil menggaruk-garuk kepalanya
"Itu berarti kau punya potensi ! Ayo bersemangatlah !" Seru Donghae berusaha menyemangati Seoyeon
"Ah... Ne..." Kata Seoyeon pasrah
"Yah baiklah, kita mulai latihan kita !"

***
Seoyeon's POV

Aah rasanya lelah sekali beberapa hari ini. Aku harus latihan dance dan itu cukup melelahkan walaupun aku suka. Youngra dan Yoonrin tampak sangat kelelahan. Yang aku heran adalah Yoonrin, meskipun dia biasanya sangat aktif bergerak tanpa kelelahan tetapi saat dilatih dance, dia jadi sangat kelelahan. Sudah satu minggu berlalu sejak kami semua berlatih untuk drama musikal ini. Ketiga trainer itu melatih kami dengan sangat baik, terlebih lagi mereka juga suka bercanda di tengah latihan. Ah mungkin saja mereka bisa berubah, berhubung kami baru sekali dilatih oleh mereka. Walaupun sudah berjalan satu minggu, masih saja aku tidak tahu peran apa yang akan kumainkan nanti.

Sekarang hari selasa, jadwal latihan untuk drama musikal sedang kosong. Aku berdiri di koridor, depan pintu kelas yang tertutup. Pintu ini ditutup agar penghangat ruangan tidak bekerja sia-sia karena udara di luar dingin sekali. Ketiga sahabatku ada di dalam kelas, masih menyalin catatan yang ada di papan tulis bersama teman-teman yang lain. Aku menyandarkan kepalaku di tembok rendah yang ada di depanku dan memejamkan mataku. Cukup lama juga aku menutup mataku sampai akhirnya aku kedinginan dan membuka mataku.
"WAAAAA !!!!" Teriakku seraya berdiri tegak
"Seoyeon-ah ! Jangan berteriak begitu ! Seperti melihat hantu saja !" Tanya Yoonrin
"Kau mengagetkanku !"
"Hahaha... Habis aku penasaran sang Eternal Leader-ku ini sedang apa." Kata Yoonrin

Aku mengelus dadaku berkali-kali. Astaga aku benar-benar kaget saat melihat wajahnya benar-benar dekat dengan wajahku tadi saat membuka mata. Yeoja ini selalu saja membuatku terkejut dengan hal-hal yang ia lakukan. Tidak lama kemudian, Youngra menepuk bahuku.
"Hayoo, Yeonnie sedang memikirkan apa ?" Tanya Youngra dengan senyum berbinar-binar
"Mwo ? Tidak memikirkan apa-apa kok." Aku menjawab sambil menggelengkan kepalaku
"Oh ? Terus tadi kau kenapa ?"
"Ooh... Aku mengantuk. Semalam kita kan pulang malam sekali sehabis latihan. Dan aku harus mengerjakan suruhan dari Sang Ri-seonsaengnim." Kataku lemas
"Jadi ketua kelas itu memang merepotkan ya. Lagian sih, mau saja disuruh menjadi ketua kelas." Kata Taehee mengangkat bahunya dan tangannya yang terangkat sejajar dengan bahunya

Aku menghembuskan napas panjang lalu kemudian aku menyandarkan lagi kepalaku di tembok itu. Aku memejamkan mataku lagi. Dan saat aku membuka mataku...
"WAAAA !!!!" Teriakku lagi
"GWENCHANA ?!!" Tanya Donghae dengan wajah bingung dan panik
"Aish jjinja ! Kenapa hari ini kau dan Yoonrin-unnie mengagetkanku dengan cara yang sama ?!" Keluhku
"Ah ? Yoonrin-ssi juga begitu ?" Tanya Donghae sambil menengok ke arah Yoonrin

Aku baru sadar ketiga temanku tidak ada di dekatku lagi. Mereka bertiga berdiri di depan jendela kelas sambil senyum-senyum sendiri. Saat Donghae bertanya pada Yoonrin, dia hanya menganggukkan kepalanya dengan cepat. Dia terlihat seperti sedang dugem dengan musik yang beat-nya sangat cepat.
"Ooh mianhae sudah membuatmu kaget." Kata Donghae sambil mengusap kepalaku
"Ne..." Jawabku singkat
"Hari ini lihat aku latihan basket ya ?" Tanya Donghae yang tangannya sudah lepas dari kepalaku
"Kau mau latihan basket ? Kupikir sebaiknya kau harus vakum dulu di klub itu. Pikirkan kesehatanmu dong, kalau kau terlalu capek kan kau bisa sakit."
"OOH~" terdengar suara seperti meledek dari ketiga sahabatku yang ada di belakang
"Waeyo ?" Tanyaku pada mereka
"Ya ampun, uri Seoyeon sampai mengkhawatirkanmu loh, Donghae-ssi." Kata Yoonrin
"Aku saja jarang sekali dikhawatirkan oleh Seoyeon." Kata Taehee
"Jjinja ? Wah, Yeonnie malah sering sekali mengkhawatirkanku." Kata Youngra polos
"Hey hey hey, kalian mengganggu saja." Omel Donghae
"Hahaha mianhae.." Kata mereka bertiga masih cekikikan
Kembali ke Seoyeon, "Tenang saja. Aku bersama dengan Henry dan Siwon kok. Kalau ada apa-apa kan aku tinggal minta tolong Siwonnie." Kata Donghae
"Mwo ? Kenapa namaku disebut-sebut ?" Tanya Siwon yang baru keluar dari kelas dengan alis yang terangkat sebelah
"Ahaha anhi anhi." Kata Donghae

Siwon hanya mengangkat bahunya lalu berjalan menuju entah kemana. Yoonrin langsung berjongkok.
"Aigoo... Siwon-oppa THE BEST !!!" Kata Yoonrin
"Eonnie... Kalau aku juga suka Siwon-oppa bagaimana ?" Tanya Youngra
"Aaaah ! Tidak boleh !" Kata Yoonrin langsung bangkit berdiri
"Kalau begitu Yesung buatku saja." Kata Taehee diam-diam
"SHIROOOH !!!" Teriak Yoonrin

Pintu kelas terbuka lebar. Super Junior pun keluar dari kelas. Yesung yang paling depan. Saat Yoonrin berteriak, Yesung tepat keluar dari kelas. Hasilnya, Yesung menatap aneh Yoonrin. Yoonrin yang mulutnya amsih terbuka langsung menutup wajahnya dan membungkuk beberapa kali.
"Mianhae... Mianhae..." Kata Yoonrin
"..." Yesung hanya diam dan langsung berjalan
"OMO aku malu !!!" Seru Yoonrin panik
"Aish, siapa suruh kau teriak hah ?" Omel Taehee sambil melepas tangannya yang daritadi masih menempel di telinganya
"Ah jadi bagaimana ? Kau mau lihat tidak ?" Tanya Donghae
"Hmm... Tidak kali ini, Donghae. Aku ingat tadi Sang Ri-seonsaengnim menyuruhku untuk membuatkan daftar nama siswa di sekolah ini. Cwesonghamnida." Kataku menyesal
"Yasudah. Gwenchaneyo. Tapi lain kali kau harus menontonku sparing basket, arasseo ? Itu janji !" Kata Donghae sambil memutar badannya dan berlari kecil menyusul Siwon yang sudah ada di tengah lapangan di lantai satu
"Janji ?! Aish namja ini suka seenaknya." Keluhku

Aku memutar tubuhku dan menghadap ke arah ketiga temanku. Aku heran sendiri karena saat aku melihat mereka, mereka bertiga sedang mencoba gerakan dance yang diajarkan Hyoyeon seminggu yang lalu.
"Ya, bukan begitu gerakannya. Begini." Aku langsung mempraktikkan gerakan dance nya
"Ahh iya benar. Yeonnie benar-benar punya ingatan yang bagus." Kata Youngra

***
Taehee's POV

Keesokan harinya...

Hari ini adalah hari Rabu dan itu berarti jadwal latihan hari ini adalah latihan koreografi. Kami semua akan bertemu dengan Kim Hyoyeon, koreografer yang lucu itu. Di saat kami menunggu Hyoyeon-eonnie, kulihat beberapa member Super Junior ada di sudut ruangan. Aku duduk bersama dengan Seoyeon, Yoonrin dan Youngra di tengah ruangan. Tidak lupa, Min Ji juga duduk dengan kami. Aku memperhatikan member Super Junior yang sedang tertawa bersama itu. Rasanya seperti melihat malaikat... Aku melamun.
"Annyeong haseyo..." Kata seorang namja yang baru masuk ke ruang audio visual tempat kami berlatih
"Ooh ! Hankyung-hyung !" Panggil Siwon

Hankyung langsung berjalan menuju ke sudut ruangan itu. Dia melintas di depanku. Dia lewat di depanku !!! OMONA !!! Aku menatap lagi ke arah Super Junior itu.
"Aah... Jadi itu penyebabnya kenapa mereka tadi kurang bersinar, ternyata kurang Hankyung-ssi. Hihi." Kataku dengan nada pelan
"Mworago ?" Tanya Seoyeon menengok ke arahku
"Astaga anak ini benar-benar. Kenapa pendengarannya bisa bagus sih ?!" Pikirku dalam hati
"Ah anhi anhi." Kataku sambil cengengesan
"Ooh..." Kata Seoyeon kembali ke posisinya semula

Tidak lama kemudian, Hyoyeon-eonnie masuk ke dalam ruangan. Tanpa terkecuali, semua langsung berdiri. Hyoyeon berjalan dengan modisnya menuju meja depan.
"Annyeong haseyo." Sapa seluruh trainee pada Hyoyeon
"Aah annyeong haseyo ! Bagaimana kabar kalian ?" Kata Hyoyeon dengan nada bersemangat
"Baik..."
"Waah semangat kalian masih membara ya ? Aku suka itu ! Sekarang aku punya kabar bagus untuk kalian." Kata Hyoyeon sambil memasukkan tangannya ke dalam tas gendongnya

Semua langsung terheran dan bertanya-tanya. Seketika ruangan dipenuhi kalimat pertanyaan para trainee. Aku juga ikut bingung. Kira-kira apa kabar bagus yang dibawa oleh Hyoyeon-ssi ya ? Tidak lama kemudian, Hyoyeon-ssi menarik selembar kertas dan menunjukkannya kepada kami.
"List pemain sudah jadi !!! Aku tadi baru mendapatkannya dari Sang Director. Ah omong-omong, kalian tahu kan Director untuk drama musikal ini siapa ?"
"Beluuuum..." Jawab seluruh trainee
"Oh kalian payah sekali. Apa kalian tidak membaca naskah yang diberikan ??"
"Hmm... Sejujurnya aku belum membaca naskahnya karena aku belum tahu peranku apa." Kata Leeteuk-ssi
"Aku juga belum." kata Kangin-ssi
"Aku sudah membacanya, Hyoyeon-ssi !" Seru Eunhyuk sambil mengangkat tangan kanannya
"Aku sudah." Kata Seoyeon-eonnie
"Aku juga sudah." Kata Hankyung tenang

Mengetahui bahwa Hankyung-oppa sudah membaca naskah itu, aku jadi malu sendiri. Pasalnya adalah, aku belum membaca naskah itu. Aah kenapa Seoyeon sudah membacanya, sementara aku belum ? Aku melirik Youngra dan Yoonrin. Mereka berdua sedang berbisik. Aku mendekatkan diriku pada mereka berdua.
"Eonnie, kau sudah membacanya ?" Bisik Youngra
"Belum. Aah kau tahu sendiri aku sedang malas-malasnya membaca sekarang ini." Jawab Yoonrin
"Hey kalian belum baca naskahnya ?" Tanyaku dengan nada pelan
"Belum. Aish aku lupa membacanya." Bisik Youngra
"Hey apa yang kalian lakukan ?"

Aku menengok ke arah sumber suara. Ternyata itu Seoyeon. Dia menengok ke arah kami bertiga yang sedang menunduk dengan wajah herannya.
"Tidak apa-apa. Kami tidak melakukan apa-apa kok." Kata Yoonrin yang langsung berdiri tegak
"Ah eh... Iya..." Aku menjawab Seoyeon dengan terbata-bata
"Iya apa ?" Tanya Seoyeon terlihat makin bingung
"Aah, Yeonnie... Sebenarnya kami bertiga belum membaca naskahnya." Bisik Youngra pada Seoyeon

Tiba-tiba wajah Seoyeon yang tadinya bingung langsung terlihat tegas. Aah aku tahu ekspresi wajah ini. Pasti dia akan mengomeli kami bertiga.
"Ya ! Harusnya kalian baca naskahnya ! Kita kan main cast." Omel Seoyeon (benar kan yang kukatakan ? Pasti dia mengomel. kkkk )
"Aah mianhae, Yeonnie." Kata Youngra
"Ya ampun kalian ini. Kita harus membaca naskahnya, agar kita bisa tahu karakter dari satu tokoh." Kata Seoyeon sambil menggelengkan kepalanya
"Hey kalian berempat ! Apa yang kalian lakukan ?!" Seru Hyoyeon

Kami berempat langsung menghadap ke arah Hyoyeon. Semua trainee melihat ke arah kami berempat. Aku melihat ke arah Shindong-ssi dan Hankyung-ssi yang juga melihat ke arah kami. OMONA ! Malu sekali aku >.<
"Ah maafkan kami, Hyoyeon-eonnie." Kata Seoyeon
"Yasudah tidak apa-apa. Apa sekarang harus kubacakan peran kalian ?" Kata Hyoyeon-ssi
"Ne ! Ayo, Noona ! Bacakan !" Seru Heechul tidak sabar
"YA ! Siapa yang kau panggil 'Noona' hah ? Aku seumuran kalian !" Kata Hyoyeon-eonnie
"Mwo ? Kau seumuran kami ?" Tanya Kyuhyun
"Ne ! Lima tahun yang lalu ! Hahaha..." Kata Hyoyeon
"Aaah ! Kupikir benar-benar seumuran, akan mudah untukku mengincar Hyoyeon-ssi kalau benar-benar seumuran." Keluh Eunhyuk
"Ya ! Kau ini jangan wanita terus yang ada di pikiranmu ! Pikirkan aku juga !" Omel Donghae ke Eunhyuk
"Mwoya ?! Bagaimana denganku ???" Tanya Siwon
"Aah dihatiku juga ada kamu kok, Siwonnie." Kata Eunhyuk
"Oh My God !" Keluh Henry
"Hey kalian manusia homo, keluar saja kalian dan lanjutkan cinta segitiga kalian itu !" Kata Zhoumi dengan nada bercanda
"Oh tidak bisa ! Aku punya Seoyeon-ah !" Kata Donghae sambil merangkul Seoyeon
"Mwo-ya ?" Kata Seoyeon pelan sambil melirik ke arah Donghae, lirikannya seperti ingin membunuh Donghae
"Hahaha..." Donghae hanya tertawa
"Hey ! Kalian mau kubacakan tidak ???" Seru Hyoyeon
"NE !!!" Seru seluruh trainee
"Arasseo arasseo. Pemeran Princess Aurora adalah... Lee Taehee ! Dan Pemeran Pangeran jatuh kepada... Shin Donghee !"

Aku terkejut saat namaku dipanggil. Ah jeongmal ?! Namaku dipanggil ?!! Dan... dan yang jadi Pangerannya adalah... Shindong-oppa ?!! Waaaaah ini hari baikku !!! Aku mencoba melirik ke arah Shindong-oppa. Aah ternyata dia menengok ke arahku dan menatapku dengan tatapan tidak percaya !
"Sekarang untuk kedua orang tadi harap maju ke depan." Kata Hyoyeon-ssi

Aku dan Shindong-oppa maju ke depan dan berdiri di samping Hyoyeon-ssi. Aah suasananya awkward sekali karena aku tidak pernah sedekat ini dengan Shindong-oppa.
"Annyeong haseyo." Sapaku sambil membungkuk ke arah Shindong-oppa
"Aah ne.. Annyeong haseyo." Balas Shindong-oppa sambil membungkuk juga

0 komentar:

Posting Komentar