Selasa, 02 Februari 2010

TIK - 7 Januari 2010

Pada hari Kamis, 7 Januari 2010, pelajaran TIK seperti biasa.....
pada kesempatan itu, ibu Yuni memberi kami tugas untuk mengetik ulang sebuah teks di LKS TIK halaman 53 dengan judul "Pemanasan Global" ...
Berhubung fasilitas yang terbatas, saya mengerjakan tugas dengan Adinda Khairunnisa, dengan saya sebagai pengetik dan Dinda sebagai pendikte...hahaha

Tugas ini memerlukan aplikasi Microsoft Word dan kreatifitas,karena kita dapat mengedit tulisan tersebut menjadi menarik..

Dimulailah aktivitas dikte-ketik yang dilakukan oleh saya dan Dinda... Yang menjadi kendala adalah karena mouse yang terpasang tidak berfungsi, sehingga akhirnya saya melakukan operasi menggunakan keyboard.. Beruntung saya mengerti dan mengatahui operasional dengan menggunakan keyboard.hehee

Setelah artikel selesai diketik, mulailah acara pengeditan...

Kami mengedit dengan menggunakan option insert -> clip art untuk menyisipkan gambar yang menurut kami sesuai dengan artikel tersebut. Lalu kami menggunakan format -> font untuk mengatur ukuran tulisan,warna tulisan,bentuk tulisan dan efek yang akan kami gunakan..

Setelah selesai,kami berdua melapor pada Bu Yuni, dan alhamdulillah selesailah tugas kami :)


to be continued

0 komentar:

Posting Komentar